Tentang

Profil Lembaga

Sejarah Singkat LPK INASABA

   Cikal bakal LPK INASABA bermula dari pendirian sebuah warnet  pada tahun 2000 dengan memiliki peralatan sebanyak  5 unit komputer yang terdiri dari  4 unit workstation dan 1 unit server.Ternyata adanya warnet  yang notabene bisa dikategorikan sebagai fasilitas baru di Pekalongan pada saat itu, menumbuhkan animo masyarakat kota pekalongan untuk ikut menggunakan,  menikmati dan mempelajari fasilitasnya.

Karena masih dianggap barang baru saat itu, kegiatan promosi pun terus dilakukan dengan cara memberikan pembelajaran mengenai apa itu internet dan bagaimana cara mengoperasikan internet. Setiap pengunjung warnet rata-rata belum memiliki pengetahuan internet saat itu, sehingga dibutuhkan pemberian layanan yang extra kepada user warnet tersebut didalam pengoperasian internet dan fasilitas lainnya yang ada.

Untuk meramaikan warnet, setiap periode tertentu diadakan workshop gratis untuk menarik minat pengunjung warnet.

Dari sini muncul banyak user ataupun calon user yang beminat kursus pengetahuan komputer khususnya internet.

Selain kegiatan warnet tersebut, pendiri LPK INASABA yang pada saat itu masih sambil menjalani kuliah Sarjana Komputerdi semarang, juga banyak me menerima privat kursus komputer untuk para siswa, pekerja dan juga privat untuk teman-teman kuliahnya,

Melihat perkembangan akan warnet dan semakin banyaknya pula permintaan kursus privat pada saat itu,  muncul ide untuk membuka kursus kecil-kecilan secara permanen dengan modal 1 unit komputer, di tempat yang sama dengan warnet tersebut berada. ternyata respon dan animo masyarakat Pekalongan sangat positif. Dengan berbekal keberanian, tekad dan keseriusan yang tinggi, makausahamembesarkan kegiatan kursus ini dilakukan dengan langkah pertama yang diambil adalah melegalkan usahanya menjadi sebuah lembaga.Sehingga sejak tanggal 1 November 2001 resmi Lembaga Pelatihan Komputer INASABA berdiri dengan ijin dari Dinas Pendidikan Kota PekalonganSK DIKNAS No. 420/2912.

Pada tanggak 25 Oktober 2007 Lembaga Pelatihan Komputer INASABA juga telah memiliki ijin operasional dari Disnaker Kota Pekalongan dengan no. SK DISNAKER No. 563/1390/IX/2007.

Selain itu legalitas-legalitas kelembagaan lainnya juga sudah dimiliki seperti Akta notaris, NPWP dan lain-lain.

Perjuangan membesarkan Lembaga ini terus dilakukan sampai dengan tahun 2011 ini LPK INASABA genap berusia 10 Tahun. Selama itu pula telah banyak pencapaian-pencapaian dan prestasi yang telah diraih.

LPK INASABA kini sudah memiliki sarana dan prasarana yang memadai, saat ini telah memiliki status Terakreditasi, yang dikeluarkan oleh ¬†Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Non Formal, maupun oleh Depnaker. LPK INASABA juga telah melalui penilaian kinerja kursus yang telah dilakukan oleh Direktorat Pembinaan Kursus dan Kelembagaan dengan predikatB., dan LPK INASABA bahkan oleh LSK TIK telah ditunjuk menjadi TUK ‚Äď TIK, yaitu tempat uji kompetensi bidang TIK mulai tahun 2010.

A.     Tujuan Pendirian LPK INASABA

  1. Menghasilkan SDM yang profesional
  2. Menghasilkan SDM yang bertanggung jawab dan tanggap terhadap perkembangan teknologi informasi
  3. Menciptakan SDM yang menguasai dasar-dasar ilmiah sehingga mampu berfikir, bersikap dan bertindak sebagai seorang yang bermoral dan berakhlak.
B.     Visi dan Misi LPK INASABA
Visi :

Menciptakan SDM yang kreatif, inovatif dan dinamis melalui pelatihan yang berbasis kompetensi sehingga mampu melahirkan karya-karya yang berkualitas untuk menghadapi era globalisasi, dan mendorong pertumbuhan perekonomian.

Misi :

  1. Meningkatkan kualitas pelatihan dan ketrampilan yang berbasis kompetensi
  2. Menciptakan SDM berkualitas sehingga mengurangi pengangguran
  3. Menjaga relevansi dan efisiensi program pelatihan sesuai kebutuhan dunia usaha

Mengembangkan jaringan kemitraan dan kerja sama dalam rangka meningkatkan usaha, kualitas pelatihan dan penempatan tenaga kerja baik pada tingkat regional, nasional maupun internasional

Founding Members

Meet Core Team Behind Us

Marketing Head

Maria Shimfera

Content Head

Isika Rostova

Project Manager

Maya Zukostia

Scroll to top